Rabu, 23 Mei 2018

10 Tempat Belanja Di Kuta Bali Yang Wajib Dikunjungi & Diketahui 10 Tempat Belanja Di Kuta Bali Yang Wajib Dikunjungi

Saat liburan ke Bali prioritas utama wisatawan Indonesia adalah liburan dengan mengunjungi tempat wisata terkenal di Bali. Sedangkan untuk area hotel tempat menginap, kawasan tempat wisata Kuta Bali menjadi favorit wisatawan Indonesia. Selain liburan ke objek wisata, wisatawan Indonesia juga menyukai aktivitas liburan seru seperti wahana Tanjung Benoa watersports. Namun wisata di Bali belum terasa lengkap tanpa mencoba wisata kuliner atau wisata belanja. 
Maka dari itu, jika anda memilih menginap di kawasan pariwisata Kuta Bali, maka pada halaman ini, saya akan menuliskan mengenai daftar 10 tempat belanja di Kuta Bali yang wajib dikunjungi.Jika anda menyukai aktivitas berbelanja saat liburan ke Bali, sebaiknya koper tidak dipenuhi dan hanya membawa barang yang diperlukan. Alasannya, anda akan memenuhi koper dengan barang belanjaan saat anda balik. Ada banyak tempat wisata belanja di pulau Bali. Namun Kuta, Legian dan Seminyak adalah surga tempat belanja di pulau Bali.
Di kawasan Kuta, Legian dan Seminyak tersedia banyak kategori tempat belanja. Mulai dari pasar tradisional, butik mewah, shooping mall dan departement store yang khusus menjual oleh-oleh khas Bali. Di sepanjang jalan raya di kawasan Kuta, Legian dan Seminyak, anda akan sangat mudah menemukan barang dagangan berupa kerajinan seni, perhiasan, kain dan penjahit jaket kulit.

1. Jalan Legian

Jalan Legian Bali
Saya yakin sebagian besar dari anda pernah mendengar nama Jalan Legian Bali. Karena di salah satu bagian dari jalan Legian pernah terjadi kejadian bom Bali di tahun 2002. Di depan lokasi kejadian Bom Bali 1, saat ini terdapat sebuah tugu peringatan yang bentuknya sangat indah. Pada tugu peringatan bom Bali, terdapat dinding berisikan nama-nama korban bom Bali 1. Selain itu terdapat ukiran bunga serta bendera di sekitar area monumen.
Jalan Legian terbentang dari utara ke selatan sepanjang 2,5 kilometer. Di sepanjang jalan Legian Bali anda akan dengan mudah menemukan toko yang menjual beranekaragam barang dagangan, dan sebagian besar berupa barang souvenir. Beberapa butik barang mewah juga tersedia di sepanjang jalan Legian. Namun selama ini yang saya perhatikan, sebagian besar wisatawan Indonesia lebih suka berkunjung ke factory outlet store, seperti Billabong dan Surfer Girl.
Untuk dapat leluasa melakukan wisata belanja di jalan Legian, cara terbaik anda harus berjalan kaki. Karena di sepanjang jalan Legian terdapat gang kecil yang juga menyediakan banyak tempat belanja seperti gang Popies. Jalan Legian lebih ramai pengunjung pada saat malam hari, terutama dari jam 21:00 – 23:00. Mohon gunakan peta di bawah ini untuk menemukan lokasi Jalan Legian.

2. Beachwalk Shopping Center

Beachwalk Shopping Center Bali
Salah satu tempat belanja di Kuta Bali terbaru adalah Beachwalk Shopping Center. Lokasi dari Beachwalk Shopping Center tepat berada diseberang lokasi pantai Kuta Bali. Di Beachwalk Kuta Bali anda dapat menemukan produk internasional dan produk lokal. Selain sebagai pusat perbelanjaan, area bermain anak seperti Miniapolis dan tempat makan yang berada di lantai 2 juga tersedia di Beachwalk Kuta.
Bagi anda yang suka belanja sambil nonton film, Beachwalk Shopping Center salah satu tempat yang wajib anda kunjungi. Karena di Beachwalk Kuta, terdapat Cineflex 21.

3. Discovery Shopping Mall

Discovery Shopping Mall Kuta
Dari 10 tempat belanja di Kuta Bali yang wajib dikunjungi yang paling ramai dengan kunjungan wisatawan China adalah Discovery Shopping Mall Kuta. Discovery Shopping Mall bukan mall yang baru dan lokasinya berada di pusat kawasan pariwisata Kuta. Shopping Mall Discovery Kuta selalu ramai dengan pengunjung terutama wisatawan asing. Sebagian besar wisatawan asing yang berkunjung ke Discovery Shopping Mall lebih banyak menyukai belanja souvenir dan semua harga barang sudah harga pas, jadi tidak perlu menawar lagi.
Selain menyediakan tempat belanja souvenir khas Bali, Discovery Shopping Mall juga menyediakan produk internasional yang terdapat di dua departemen store, yaitu Sogo dan Centro. Tempat makan juga sangat mudah di temukan di area Mall, namun lebih banyak tersedia makanan internasional. Kelebihan dari Discovery Shopping Mall dibandingkan dengan mall lain yang ada di Bali, karena dari lokasi mall memiliki akses langsung ke area pantai Kuta.

4. Lippo Mall Kuta

Lippo Mall Kuta
Berdekatan dengan lokasi Discovery Shopping Mall terdapat mall baru namanya Lippo Mall Kuta. Jarak kedua mall hanya 750 meter. Jika anda mencari mall yang lokasinya paling dekat dengan airport Ngurah Rai, Lippo Mall Kuta jawabannya. Jika anda kelupaan membeli souvenir, anda dapat singgah sebentar ke Lippo Mall Kuta sebelum ke Bandara Ngurah Rai.
Lippo Mall Kuta memiliki area yang sangat luas dan ruangan mall memiliki pendingin ruangan. Lippo Mall Kuta memiliki bangunan tiga lantai dan ada banyak gerai di Lippo Mall Kuta, menjual produk internasional dan produk lokal. Seperti produk fashion, elektronik, peralatan rumah tangga dan sovenir untuk oleh-oleh.

5. Mall Bali Galeria

Jika anda memiliki pertanyaan, shopping mall favorit masyarakat Bali, jawabannya adalah Mall Bali Galleria. Hal yang membuat Mall Bali Galleria menjadi favorit masyarakat lokal Bali karena tempat belanja ini sangat lengkap. Tersedia produk lokal dan barang mewah standar internasional. Selain itu, tiap toko menyediakan merek khusus, mulai dari Oakley, Polo, Nike dan masih banyak lagi merek terkenal lainnya. Setiap akhir pekan, mall Bali Galleria selalu ramai dengan kunjungan, terutama masyarakat lokal Bali.
Di Mall Bali Galleria juga tersedia departemen store seperti, Matahari, Ace Hardware dan Hypermart. Mencari tempat makan juga sangat mudah di Mall Bali Galleria, tersedia dari makanan lokal sampai makanan internasional. Bali Galeria Mall lokasinya berada di Jalan By Pass Ngurah Rai, Simpang Dewa Ruci, Kuta. Berada di area yang sama dengan Mall Bali Galleria, dengan bangunan yang berbeda, terdapat gedung khusus untuk Cineplex 21 dan Duty Free Shop.

6. Pasar Seni Kuta

Pasar Seni Kuta
Lokasi pasar seni Kuta berada di jantung area tempat wisata Kuta Bali. Tempat belanja ini sangat cocok untuk anda yang mencari souvenir, baik khas Bali atau daerah lain di Indonesia. Di pasar seni Kuta lebih banyak tersedia barang dagangan berupa pakaian. Aksesoris murah juga tersedia seperti cincin perak, kalung serta gelang.
Untuk mendapatkan harga murah di pasar Seni Kuta, anda harus memiliki keahlian menawar dan mengetahui mengenai harga pasar dari produk yang akan di beli. Saran saya jika anda ingin belanja di Pasar Seni Kuta, sebaiknya anda keliling area pasar terlebih dahulu, untuk dapat melihat jenis barang dagangan dan membandingkan harga. Selalu ingat untuk memeriksa kualitas barang sebelum anda setuju untuk membeli.

7. Krisna Sunset Road

Krisna Sunset Road Kuta
Jika anda ingin membeli oleh-oleh khas Bali, tidak suka menawar dan ingin harga pas, maka Krisna Sunset Road wajib anda kunjungi. Jika anda ingin tahu harga pasar dari oleh-oleh khas Bali, maka Krisna Sunset Road wajib ada dalam itinerary liburan anda di Bali.
Tempat belanja Krisna oleh-oleh khas Bali memiliki banyak cabang dan yang terdekat dari tempat wisata Kuta Bali adalah Krisna Sunset Road. Selain itu, tersedia juga cabang Krisna oleh-oleh di area Tuban, Denpasar dan Nusa Dua.
Tempat ini adalah toko pusat oleh-oleh khas Bali, memiliki ruangan ber AC. Tersedia berenekaragam jenis souvenir, mulai dari pakaian, tas, kalung, gelang, lukisan, kerajinan kayu bahkan makanan lokal. Makanan lokal yang banyak di cari wisatawan Indonesia seperti Pie Susu dan krip ceker ayam. Untuk dapat nyaman berbelanja di Krisna oleh-oleh khas Bali, anda harus menyiapkan waktu kurang lebih 2 jam.

8. Park 23 Mall Kuta


Park 23 Mall Kuta
Image Copyright @tripadvisor.com

Yang terbaru dari 10 tempat belanja di Kuta Bali yang wajib dikunjungi adalah Park 23 Mall Kuta. Alamatnya berada di Jalan Kediri No 09, Kuta. Hampir mirip dengan shopping mall lainnya di Park 23 Mall Kuta, mayoritas tersedia produk International seperti Adidas dan pusat kacamata import. Park 23 Mall Kuta juga tersedia foodcourt seperti bakmi betutu, MM juice dan Starbuck.
Daya tarik utama dari Park 23 Mall Kuta, karena lokasinya yang berdekatan dengan salah satu taman air keluarga, yaitu Circus Waterpark Kuta.

9. Transmart Carrefour

Transmart Carrefour salah satu pusat perbelanjaan besar di Bali, memiliki empat lantai bangunan. Di tempat belanja ini anda akan menemukan banyak jenis toko ritel yang menjual produk berbeda. Seperti televisi, pakaian, took buku, juga tersedia wahana permainan untuk anak-anak. Selain toko retail anda juga akan menemukan Hypermart dengan luas area yang sangat besar dengan pilihan produk yang sangat lengkap.
Transmart Carrefour juga menyediakan area tempat makan, di bagian lobby tersedia makanan fast food, sedangkan gerai makanan lokal tersedia di lantai tiga. Mencari tempat parkir mobil juga sangat mudah, karena Transmart Carrefour memiliki area tempat parkir mobil yang sangat luas.

10. Lippo Plaza Sunset Road Kuta

Lippo Plaza Sunset Road Kuta
Mall Lippo Plaza lokasinya berada di jalan Sunset Road Kuta Bali. Namun dari 10 tempat belanja di Kuta Bali yang wajib dikunjungi, Mall Lippo Plaza memiliki konsep yang berbeda dengan Mall di tempat lain yang ada di Bali. Karena menggabungkan antara pusat olahraga, rumah sakit Siloam dan pusat perbelanjaan. Di Lippo Plaza Sunset Road, anda dapat menemukan restoran, tempat makan seperti MM juice, minuman Chatime dan coffee shop. Mencari tempat parkir mobil juga tidak susah di Lippo Plaza Sunset Road, karena area parkir lumayan luas.
Sumber  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar